Monday, January 11, 2016

Fungsi SEO

Fungsi SEO Itu Apa Sih?

Berikut adalah beberapa fungsi SEO yang menurut saya cocok bagi usaha bisnis.


Mendapatkan Traffic Yang Banyak
Jika website/blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendapatkan pengunjung (Traffic) yang banyak. tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian di Google Planner.


Meningkatkan Penjualan
Jika suatu Website/blog/situs menjual suatu produk atau barang seperti lazada.co.id yang menjual aneka barang seperti laptop, HandPhone hingga Makanan Kecil atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “jual HandPhone murah” kemudian situs itu ranking 1, maka sudah 95% lazada akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.


Meningkatkan Daya Saing
Jika posisi suatu Situs/blog lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi pula.


Meningkatkan Brand Awareness Bisnis Anda

Brand Awareness adalah kemampuan calon konsumen untuk mengenali sebuah merek/brand. Semakin terkenal sebuah merek tertentu maka kemungkinan intensitas penjualan juga akan semakin besar.

Ketika pengguna internet mencari informasi yang berhubungan dengan produk Anda melalui Google dan menemukan informasi di website Anda maka kemungkinan besar mereka akan mengingat halaman website yang memberikan informasi berharga tersebut, yaitu website Anda. Semakin banyak orang yang membuka website Anda dari Search Engine maka merk bisnis Anda juga secara otomatis akan semakin terkenal, setidaknya dikalangan para pengguna internet.




Sekian yang saya jelaskan tentang fungsi SEO :D semoga bermanfaat bagi kalian.



Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment