Monday, January 18, 2016

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogspot melalui Adsense




Apa Itu Google Adsense?

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang belum tau apa itu Google Adsense. Bagi yang belum tau, Taukah kalian kalau Googel Adsense adalah sebuah program yang bisa di ikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik Anda. Apa?! Bisa Dapat Uang?! (lebay amat :v), Ya selain kalian ngeblog dan mendapatkan ilmu lebih kalian juga bisa mendapatkan uang dari hasil ngeblog kalian.


Nah, Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog kalian akan menyesuaikan dengan isi konten blog kalian. Misalnya, jika konten situs/blog Anda membahas tentang barang-barang Elektronik, maka kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul pun adalah iklan-iklan tentang Elektronik juga. Sistem Google akan men Scan isi blog kalian dan mengirim iklan yang relevan/sesuai. (WOW Google canggih banget!).




Bagaimana Cara Mendaftar Adsense?

Caranya adalah yang pertama kalian harus memiliki akun Googel Adsense, Jika kalian belum punya silahkan kalian daftar terlebih dahulu. Kemudian kalian daftarkan Situs terbaik kalian agar cepat diterima. Saya sarankan kalian menggunakan email Gmail untuk mendaftar Adsense agar mudah diintegrasikan oleh Google Accaount dan produk Google lainnya.

Setelah mendaftar kalian harus menunggu hingga beberapa jam hingga beberapa hari, nantinya kalian akan mendapatkan email pemberitahuan dari google tentang mengenai status pendaftaran Adsense kalian. jika kalian diterima, maka kalian bisa langsung log in ke situs Adsense dan bisa mulai menghasilkan uang. Semakin banyak jumlah traffic pengunjung suatu blog maka kemungkinan besar juga pendapatan Adsense-nya pun semakin besar.





Berapa Banyak Uang Yang Bisa Kalian Dapatkan Dari Google Adsense?

Banyaknya penghasilan Adsense yang bisa kalian tergantung dalam beberapa hal, seperti jumlah pengunjung, kesesuaian isi situs dengan iklan Adsense, banyak klik yang diperoleh, dan lain-lain. Komisi Per klik iklan Adsense biasanya antara $0.01 hingga mencapai beberapa dollar bahkan bisa mencapai $10 per klik.




Bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense?

Yang pertama kalian log in dulu ke akun Adsense kalian, kemudian menuju menu iklan ("My Ads"), lalu pilih "Ads for content" dan buat iklan sesuai keinginan kalian. Saya sarankan pilihlah iklan Adsense dengan ukuran besar agar iklan mudah di klik oleh pengunjung situs. Tentukan warna iklan Adsense agar sesuai dengan warna situs/blog kalian.


Manfaatkan juga fitur "Channel" baik itu URL channel atau custom channel yang berfungsi untuk melacak kinerja suatu iklan. Jika iklan Adsense selesai dibuat dan di setting maka akan muncul kode HTML/Javascript iklan Adsense (atau bisa juga dengan klik “get code”). Kemudian copy kode iklan Adsense tersebut ke HTML editor pada situs Anda dan paste. Jika semuannya benar maka iklan Adsense akan segera muncul pada situs/blog.



Peraturan Adsense:

-  Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri

-  Jangan pernah menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda

-  Jangan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.

-  Jangan memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten (situs kosong).



Sekian penjelasan saya tentang Google Adsense semoga berguna bagi kalian!

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment